Jumat, 22 Juni 2012

Membuat Denah di Google Maps

Dalam era globalisasi ini, dunia terasa semakin sempit karena telah banyak alat - alat canggih yang telah dibuat oleh manusia. Dan salah satunya adalah google maps, dengan google maps kita bisa mengetahui letak suatu tempat jarak suatu tempat dengan sangat mudah. Agar tidak ketinggalan jaman, makanya saya buat postingan ini supaya sobat semua punya denah rumah masing - masing. Siapa tau apabila kita sedang berada di suatu tempat yang letaknya tidak jauh dari rumah sobat blogger kan bisa sekalian mampir untuk bersilaturrahmi...
 
Berikut secara singkat caranya :
  1. Buka Google Maps, masuk ke akun Google anda (wajib mempunyai akun Gmail), lalu pilih “My Maps” dan “Create a new maps”. Jika pertama kali melakukannya, maka daftar peta akan kosong.
  2. Kemudian tambahkan judul dan deskripsi tentang peta, sesuai dengan keinginan anda, pada akhirnya akan mencerminkan isi peta. Tekan tombol radio di sebelah kata “Public” atau “unlisted” Lalu “save” peta versi anda apabila ingin disimpan.
  3. Ikon “Placemark” di bagian atas diklik. Buat Judul dan deskripsi untuk tempat barusan anda buat. Ikon “Placemark” untuk membuat mengubah warna ataupun ikonnya. Lalu klik “Ok”.
  4. Klik icon “Line” . Klik titik awal, sepanjang jalan atau landmark pada peta, lalu berikan Judul dan Deskripsinya, double klik titik terakhirnya. Dan pilih gambar ikon.
  5. Kemudian klik ikon “Shape”. Pergunakanlah mouse untuk menggambar bentuk, klik double untuk mengakhirinya. Masih dengan cara yang sama ketik Judul dan Deskripsi, dan pilih ikonnya.
  6. Klik sampai kotak “Judul” keluar. Klik “Rich Text” dan klik ikon “Foto“. Masukan URL gambar dan klik “OK“.
  7. Untuk melihat peta tampil dalam bentuk satelit, klik “Satelit
  8. Klik “Done” untuk menyelesaikan pekerjaan anda.
Cukup sudah pertemuan kita pada hari ini, kita sambung pada postingan berikutnya....
Semoga postingan ini membantu sobat dan terima kasih atas kunjungannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar